7 Makanan ini Dipercaya Baik Bagi Kesehatan Jantung Anda

4. Produk Kacang Kedelai
Berbagai produk kacang kedelai
Ternyata kacang kedelai memiliki kadar flavonoid yang tinggi. Yang memiliki banyak manfaat termasuk mencegah penyakit jantung. Didalam produk kacang kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai juga terkandung lemak tak jenuh ganda yang cukup tinggi. Yang sangat baik bagi kesehatan karena dapat menekan kolesterol jahat dalam tubuh. 

Baca juga : 5+1 kebiasaan yang membuat anda gemuk
5. Kacang-Kacangan
Photo by Marta Branco from Pexels
Ternyata kacang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Produk kacang-kacangan seperti kacang almond, kenari, merah dsb. Ternyata mengandung omega-3 dan sterol yaitu lemak sehat yang baik bagi jantung. Kacang-Kacangan juga mampu menggantikan lemak jahat yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung

6. Biji-Bijian
Photo by rawpixel.com from Pexels
Ada berbagai jenis biji-bijian seperti; Gandum, Rami, Beras merah, dsb. Selain sebagai salah satu sumber karbohidrat yang tinggi juga mimiliki khasiat yang banyak juga. Seperti menurunkan resiko penyakit jantung, menstabilkan gula darah, serta menurunkan kolestrol jahat. Biji-bijian juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik bagi pencernaan.

Baca juga : 5 manfaat apel hijau bagi anda
7. Teh Hijau
Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuman yang favorit di kawasan Asia. Bukan karena kebetulan dikarenakan teh ini memiliki cita rasa serta aroma yang khas. Teh hijau juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh serta dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Dikarenakan teh hijau mengandung senyawa katekin yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian bahwa seseorang yang rutin minum teh hijau memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit jantung serta stroke.


Baca Juga :
Top 3 Kekayaan Alam Indonesia Yang Dikuasai Asing
4 cara merawat wajah agar makin mulus, bersih, dan bersinar.
3 tips untuk menjaga hubungan tetap awet, harmonis, dan romantis.

Post a Comment

0 Comments