Pendaftaran UTBK SBMPTN di Buka Kembali ini Link dan Panduannya

Photo by picjumbo.com from Pexels
Sempat mengalami penutupan dikarenakan adanya kendala, akhirnya pendaftaran UTBK SBMPTN dibuka kembali. Beberapa kendala yang dikutip dari tribunnews.com antara lain
karena masalah NPSN dan NISN dan juga sistem pembayaran ke bank mitranya. 

Penting bagi pendaftar yang sudah terlanjur mencetak kartu peserta tetapi belum membayar, diharap untuk login kembali guna menyelesaikan pembayarannya agar proses bisa tersimpan.

Diketahui bahwa UTBK adalah ujian tertulis berbasis komputer yang mana nilai hasil ujian digunakan oleh siswa guna mendaftar ke perguruan tinggi negeri yang terdaftar di SBMPTN.

Setelah ujian seminggu setelahnya hasil akan di umumkan berupa bentuk score yang diberikan dalam piagam soft file.

Nilai score itulah yang digunakan untuk seleksi ke perguruan tinggi negeri.

Berikut panduan untuk mendaftar UTBK SBMPTN 2019:

1. Masuk ke halaman pendaftaran UTBK 2019 disini
Masukkan email dan password yang telah terdaftar. Jika belum memiliki akun silahkan buat akun LTMPT

2. Pendaftaran Akun LTMPT
Untuk memiliki akun LTMPT masukkan data yang diperlukan seperti NISN, NPSN, tanggal lahir, dan e-mail aktif kemudian tentukan password akun anda. Setelah itu klik daftar lalu nanti akan ada email konfirmasi pendaftaran. Cek email anda dan akan diminta untuk mengisi form online lalu isi sesuai data anda.

Berikut panduan untuk mendaftar UTBK SBMPTN. Jika memerlukan informasi tambahan anda bisa meninjau situs resmi SBMPTN disini. Di situs ini tertera informasi umum yang wajib anda baca sebaga pelamar SBMPTN.








Post a Comment

0 Comments