Sentilan Nylekit Pak Jokowi, Bapak Saya Jual Kayu dan Pernah Jadi Sopir, Tapi Sikap Optimis Pasti

Berita-online2k.com - Capres Pertahanan Joko Widodo(Jokowi)menguraikan masalah ekonomi sektor kecil saat acara Konvensi Rakyat bertema "Optimis Indonesia Maju" yang dihadiri oleh ribuan pendukungnya di Sentul International Convention Center (SICC).

Bapak saya pernah jualan kayu dan bambu di sebuah pasar kecil di Solo, jadi dari kecil saya sudah bagian dari pasar rakyat," kata Jokowi di Bogor, Minggu (24/2/2019).

Lewat cerita masa kecilnya, capres nomor urut 01 itu juga bilang dia pernah merasakan betapa pahitnya digusur oleh aparat saat masih tinggal di bantaran kali di Solo.

Baca juga : Pak Jokowi jenguk bu ani harapan netizen ini dia!

"Bapak saya menyambi jadi sopir, kami tinggal di bantaran kali Anyar, kami digusur, dan harus cari kontrakan, pengalaman ini menimbulkan dalam hati saya agar rakyat Indonesia jangan mengalami kesulitan seperti yang saya alami," pungkasnya.

Meski keluarganya hidup sederhana, Jokowi mengaku mereka hidup bahagia dan selalu diajari tentang sikap optimis agar kehidupan bisa lebih baik.

"Gembira, gembira, gembira, saya belajar dan bermain di tepi sungai bersama teman-teman saya namun keluarga seperti keluarga kami selalu dihantui ketakutan tidak bisa berobat ketika sakit, tidak mampu meneruskan sekolah," ungkap Jokowi.

Ia pun bertekad agar rakyat Indonesia harus bebas dari rasa ketakutan seperti itu.

Post a Comment

0 Comments