7 Makanan ini Dipercaya Baik Bagi Kesehatan Jantung Anda

Penyakit jantung dikenal sebagai penyebab utama dari tingginya kematian di dunia. penyakit ini tidak mengenal usia tua maupun muda dan bisa datang secara tiba-tiba. Ya, memang tidak heran jika banyak orang baik tua maupun muda dapat terkena penyakit jantung. Karena perlu diketahui bahwa usia jantung berbeda dengan usia tubuh seseorang. semakin tua usia jantung semakin beresiko juga orang tersebut terkena penyakit jantung. Karena itu ada baiknya kita mengetahui usia jantung kita sejak dini, sebagai antisipasi kedepannya.
Cek usia jantung anda disini

Berbagai jenis makanan di tempat belanja
Mengetahui usia jantung anda adalah awal yang baik bagi anda untuk memelihara jantung anda tetap sehat. Langkah selanjutnya anda perlu memberikan asupan gizi yang baik pula bagi kesehatan tubuh  dan jantung anda. Sekarang mari kita lihat 7 makanan yang dipercaya baik bagi kesehatan jantung :

1. Ikan Salmon, Tuna, Sarden
Olahan Salmon, Tuna, dan Sarden
Ketiga ikan tersebut merupakan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung. Menurut penelitian asam lemak omega-3 dapat menurunkan tekanan darah serta ritme jantung. Sehingga resiko terkena penyakit jantung maupun stroke semakin kecil.


Baca Juga :Hari gini masih jomblo? ini dia 3 tips bagi anda agar cepat menemukan jodoh!
2. Kelompok Buah Berry
Macam-macam jenis buah berry
Kelompok buah berry ada berbagai macam seperti; Strawberry, Blueberry, Blackberry dsb.
Kelompok buah ini dipercaya dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung maupun stroke. Dikarenakan buah berry mengandung antosianin, suatu antioksidan yang mencegah terjadinya penyumbatan darah. dalam sebuah penelitian ditahun 2013 disimpulkan bahwa seseorang yang makan buah berry dengan rutin 3x seminggu memiliki resiko yang lebih kecil terkena serangan jantung sebesar 35%, dibanding yang tidak sama sekali.

3. Jeruk
Jeruk by pixabay
Buah jeruk memiliki rasa yang manis, juicy serta menyegarkan. Tak hanya rasa, ternyata buah ini berpotensi mencegah penyakit jantung dan stroke. Ini karena buah jeruk mengandung serat serta flavonoid dapat menangkal radikal bebas dan sangat baik bagi kesehatan jantung. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi flavonoid yang ditemukan dalam buah jeruk memiliki kemungkinan lebih kecil terkena stroke sebesar 20%. Maka mulailah sediakan jeruk dirumah anda.


Post a Comment

0 Comments