4 cara merawat wajah agar makin mulus, bersih, dan bersinar.


Setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang mulus, bersih, dan bersinar. Tak sedikit pula perempuan yang rela menghabiskan banyak uangnya untuk perawatan agar dapat memiliki wajah yang mulus, bersih, dan bersinar. Namun, ada juga sebagian wanita yang mencoba dengan cara yang tradisional bahkan tidak sampai mengeluarkan uang yang banyak. Ya kedua pilihan tadi ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi taukah anda para wanita bahwa ada cara yang mudah untuk merawat wajah agar makin mulus,bersih, dan bersinar? Simak kelima caranya ya girlies......

1. Cukupi kebutuhan air putih tiap harinya.
Jika anda ingin merawat wajah kulit wajah anda. Tiap hari anda wajib mengkonsumsi 1,5-2 liter air. mengkonsumsi air putih dapat melembabkan kulit anda. Bahkan dapat mengeluarkan racun-racun sehingga kulitmu lebih bersinar. Disarankan minumlah air putih sebelum tidur dan sesudah tidur. Karena air putih akan meregenasikan kulit anda yang rusak saat anda berkegiatan seharian, sehingga kulit anda makin mulus dan terlihat bersinar.

2. Bersihkan wajahmu, jangan malas!
Setiap wanita pasti memiliki kesibukan masing-masing. Terkadang sampai terlupa waktu mereka lupa membersihkan wajah mereka. Ini akan membuat kulit wajah anda dipenuhi kotoran dari debu sehingga wajah anda terlihat kusam dan kotor. Oleh karena itu sangat penting bagi kalian para wanita untuk membersihkan wajah kalian. Lebih-lebih bagi kalian yang full make-up. Pastikan kalian membersihkan wajah kalian dengan air dan facial wash tiap hari sebelum tidur.

3. Makanlah buah-buahanyang mengandung vitamin c
Kulit manusia juga memerlukan vitamin dan mineral yang ada pada buah-buahan. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, makan makanan kaya vitamin C membantu memperlambat munculnya keriput dan masalah kulit kering akibat proses penuaan. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa vitamin C juga dapat melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan sinar matahari dengan memperbaiki DNA yang telah rusak oleh sinar UV. Maka dari itu kita perlu memakan buah-buahan yang mengandung vitamin c seperti ; Strawberri, pepaya, tomat, edaname dsb.

 4. Miliki waktu tidur yang cukup
Menurut seorang certified sleep specialist bernama Michael Breus, PhD, tidur atau beristirahat cukup antara 7-9 jam setiap malam sangat dibutuhkan oleh kulit untuk membantu melakukan regenarasi sel-sel. Dampak dari rutin beristirahat dan tidur nyenyak setiap malam adalah, keriput di kulit berkurang, kulit jadi lebih bercahaya, lebih cerah, lebih sehat, dan lebih halus

Baca juga :

Post a Comment

0 Comments