Rahasia Olahraga Pembentukan Perut Langsing dan Sixpack Bagi Wanita

Di zaman yang modern ini, faktanya memang bukan hanya pria yang memiliki impian untuk mempunyai bentuk tubuh yang ideal dan perut sixpack, para wanita pun ikut berlomba-lomba pergi ke gym dan melakukan fitness secara rutin.

Sebenarnya,  tubuh langsing serta perut sixpack bisa didapatkan tanpa harus perlu repot-repot pergi ke gym lho. Untuk wanita, terlebih untuk para Ibu rumah tangga, berbagai olahraga ringan untuk membentuk perut bisa dilakukan di rumah dengan bantuan barang-barang seadanya.

1. Gerakan Ayuh Sepeda / bicycle

Hal ini dapat membantu Anda mendapatkan otot perut secara cepat. caranya pertama, berbaringlah telentang ( punggung Anda dalam posisi mendatar di atas lantai), angkat kaki Anda ke atas, dan gerakkan seperti Anda sedang mengayuh sepeda. Letakkan tangan Anda di belakang kepala, dan setiap kali Anda menggerakkan salah satu dari kaki Anda menuju muka Anda, sentuhlah kaki Anda dengan siku Anda. Sebagai contoh, ketika kaki kiri sedang digerakkan, sentuhlah dengan menggunakan siku sebelah kanan.


2. Gerakan crunch

Gerakan crunch dapat  membantu anda untuk mendapatkan perut langsing maupun sixpack. Untuk melakukannya anda harus tidur telentang di atas matras, dengan punggung Anda lurus menyentuh tanah dan lutut Anda dilekukkan hingga membentuk sudut 60. Letakkan tangan Anda di dekat pelipis mata, atau menyilang pada dada, angkat bahu Anda dari posisi telentang tersebut dan rasakan pembentukan otot perut Anda. Hembuskan napas dan kembalilah pada posisi awal di tanah. lakukan persis seperti video disamping. Lakukan repetisi tiap hari.



3. Lakukan kardio, Lari santai

Sebelum melakukan lari santai, pastikan Anda terhindar dari dehidrasi dengan asupan air yang cukup. Latihan kardio merupakan gerakan olahraga terakhir yang dapat membantumu untuk mempunyai bentuk perut ideal nan sixpack. Tidak usah repot-repot menggunakan alat, hanya dengan berlari depan mengelilingi komplek setiap pagi maupun sore sudah cukup lakukan rutin setiap hari.





sumber :
https://www.youtube.com/watch?v=Xyd_fa5zoEU
https://pixabay.com

Post a Comment

0 Comments